Produk Pepsodent


PENGENALAN PRODUK
Pepsodent pertama kali diluncurkan di Inggris pada 1920-an sebagai pasta gigi. Lalu menyebar ke negeri – negeri jajahannya termasuk : Hindia Belanda (Indonesia), Malaya (Malaysia) dan Temasek Singapura. Pepsodent salah satu produk yang cukup terkenal pada masa penjajahan, ketika unilever memasuki pasar Indonesia di masa penjajahan, sekitar tahun1930-an. Sekarang produk pepsodent bukan hanya pasta tapi ada sikat gigi pepsodent.

Pengembangan Produk Pepsodent
Sekarang produk pepsodent bukan hanya pasta tapi ada sikat gigi pepsodent.
Produk Pepsodent Pasta Gigi : 1. Pepsodent White Pencegah Gigi Berlubang, 2. Pepsodent Fresh Cool Mint, 3. Pepsodent Whitening, 4. Pepsodent Herbal, 5. Pepsodent Complete + Gum Care, 6. Pepsodent Gigi Susu Strawberry, 7. Pepsodent Gigi Susu Orange, 8. Pepsodent Complete 8, 9. Pepsodent Center Fresh, 10. Pepsodent Anak Dora dan Diego, Pagi dan Malam, 11. Pepsodent Mouth Wash, 12. Pepsodent Action 123, 13. Pepsodent White Now, 14. Pepsodent Sensitive Expert, 15. Pepsodent Expert Protection, Dan lain – lainnya, sesuai dengan ukurannya masing – masing.

Produk Sikat Gigi Pepsodent : 1. Sikat Gigi Smart Clean, 2. Sikat Gigi Family, 3. Sikat Gigi Fighter, 4. Sikat Gigi Easy Clean, 5. Sikat Gigi Extra, 6. Sikat Gigi Double Care, 7. Sikat Gigi Torsion, 8. Sikat Gigi Whitening

Strategi Yang Dilakukan Pepsodent, Agar Laku :

1.    Mengiklankan produk pepsodent di media elektronik, dan cetak.

2.    Pepsodent melakukan periksa gigi gratis, dibeberapa kota di Indonesia, sekali setahun

3.    Membuka layanan di webset www.tanyapepsodent.com

4.    Dan lain – lainnya.

  

Analisis Lingkungan Dari Sisi Pesaing Produk Pepsodent
Pepsodent menyediakan sinyal pasar untuk mengetahui segala macam aktivitas pesaing, seperti : formula, sensodyne, ciptadent dan lain – lainnya. Lalu pepsodent menilai strategi pesaingnya, lalu pepsodent memperkirakan strateginya bersaing untuk yang akan mendatang.


Analisis Lingkungan Dari Sisi Pelanggan Produk Pepsodent
Pepsodent membuka layanan komunikasi dengan konsumen, yang diberi nama : suara konsumen, yang pada setiap kemasan produk pepsodent dengan nomor layanan : 0-800-1-558000 bebas pulsa dan bayar pulsa dengan  nomor : 021-52995299, supaya, konsumen atau pelanggan bisa memberikan komentar,apa yang kurang atau apa yang dibutuhkan dari produk tersebut. Dengan tahapan :  mengumpulkan data mentah dari pelanggan, menginterpretasikan data mentah menjadi kebutuhan pelanggan, mengorganisasikan kebutuhan menjadi beberapa hierarki, yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan jika diperlukan tersier,  menetapkan derajat kepentingan relatif setiap kebutuhan, lalu pepsodent melakukan perbaikkan terhadap produknya tersebut.  

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH TENTANG SKRIPSI

MAKALAH SISTEMATIKA SKRIPSI

MAKALAH PEPSODENT VS CIPTADENT