Produk Pepsodent
PENGENALAN
PRODUK
Pepsodent pertama kali diluncurkan
di Inggris pada 1920-an sebagai pasta gigi. Lalu menyebar ke negeri – negeri
jajahannya termasuk : Hindia Belanda (Indonesia), Malaya (Malaysia) dan Temasek
Singapura. Pepsodent salah satu produk yang cukup terkenal pada masa
penjajahan, ketika unilever memasuki pasar Indonesia di masa penjajahan,
sekitar tahun1930-an. Sekarang produk pepsodent bukan hanya pasta tapi ada
sikat gigi pepsodent.
Pengembangan Produk Pepsodent
Sekarang produk pepsodent bukan hanya pasta tapi ada
sikat gigi pepsodent.
Produk Pepsodent Pasta Gigi : 1.
Pepsodent White Pencegah Gigi Berlubang, 2. Pepsodent Fresh Cool Mint, 3.
Pepsodent Whitening, 4. Pepsodent Herbal, 5. Pepsodent Complete + Gum Care, 6.
Pepsodent Gigi Susu Strawberry, 7. Pepsodent Gigi Susu Orange, 8. Pepsodent
Complete 8, 9. Pepsodent Center Fresh, 10. Pepsodent Anak Dora dan Diego, Pagi
dan Malam, 11. Pepsodent Mouth Wash, 12. Pepsodent Action 123, 13. Pepsodent
White Now, 14. Pepsodent Sensitive Expert, 15. Pepsodent Expert Protection, Dan
lain – lainnya, sesuai dengan ukurannya masing – masing.
Produk Sikat Gigi Pepsodent : 1.
Sikat Gigi Smart Clean, 2. Sikat Gigi Family, 3. Sikat Gigi Fighter, 4. Sikat
Gigi Easy Clean, 5. Sikat Gigi Extra, 6. Sikat Gigi Double Care, 7. Sikat Gigi
Torsion, 8. Sikat Gigi Whitening
Strategi Yang Dilakukan Pepsodent, Agar Laku :
1. Mengiklankan
produk pepsodent di media elektronik, dan cetak.
2. Pepsodent
melakukan periksa gigi gratis, dibeberapa kota di Indonesia, sekali setahun
3. Membuka layanan
di webset www.tanyapepsodent.com
4. Dan lain –
lainnya.
Analisis Lingkungan Dari Sisi Pesaing Produk Pepsodent
Pepsodent menyediakan sinyal pasar
untuk mengetahui segala macam aktivitas pesaing, seperti : formula, sensodyne, ciptadent
dan lain – lainnya. Lalu pepsodent menilai strategi pesaingnya, lalu pepsodent
memperkirakan strateginya bersaing untuk yang akan mendatang.
Analisis Lingkungan Dari Sisi Pelanggan Produk Pepsodent
Pepsodent membuka layanan komunikasi
dengan konsumen, yang diberi nama : suara konsumen, yang pada setiap kemasan
produk pepsodent dengan nomor layanan : 0-800-1-558000 bebas pulsa dan bayar
pulsa dengan nomor : 021-52995299, supaya, konsumen atau pelanggan bisa
memberikan komentar,apa yang kurang atau apa yang dibutuhkan dari produk
tersebut. Dengan tahapan : mengumpulkan data mentah dari pelanggan,
menginterpretasikan data mentah menjadi kebutuhan pelanggan, mengorganisasikan
kebutuhan menjadi beberapa hierarki, yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan jika
diperlukan tersier, menetapkan derajat kepentingan relatif setiap
kebutuhan, lalu pepsodent melakukan perbaikkan terhadap produknya tersebut.
Comments
Post a Comment